Sabtu, 15 September 2012

Kenangan Terindah ^_^


Ku ingin kembali merasakan suasana kelas kurang lebih 2 tahun lalu, dimana saat-saat bersama teman yang penuh dengan canda tawa, suka duka semua pernah kami alami. Tali persaudaraan diantara kami pun begitu erat, kerjasama, kekompakan, dengan itu semua kami buat suatu motto yaitu “ 1 rasa, sama rasa, sama-sama manrasa-rasa”.
Dengan motto yang kami gunakan selama kurang lebih 1 tahun itu, kami semua menjalankan dengan baik sehingga kebersamaan, kekompakan, keakraban, persaudaraan, telah kami tanamkan dalam diri kami masing-masing. Dengan itu semua, jika salah satu diantara kami yang butuh bantuan dari teman-teman, merekapun dengan cepatnya membantu kami yang sedang kesusahan.
Kami semua tidak ingin jikalau salah satu diantara kami sedang mengalami kesusahan sedang yang lain tidak mempedulikannya. Kami anggap motto yang telah kami buat tidak sesuai dengan perjanjian.
Saat-saat ujian semester menghadang kami semua membuat keputusan bahwasanya kami akan saling membantu satu sama lain jika ada yang sedang kesuhan. Ujian semesterpun berlalu, meskipun
diantara kami ada yang nilainya belum tuntas, mungkin karena kehadiran atau apalah yang membuat nilai mereka tidak tuntas.
Dengan itu semua, kami kembali membuktikan apakah motto itu masih berjalan atau tidak. Alhamdulillah semua teman masih mengingat akan motto yang pernah kami buat itu. Dengan sedikit kesulitan yang teman kami dapat itu, masih bisa kami bantu dengan adanya kebersamaan. Kami semua adalah saudara, kami tidak ingin jika ada salah satu diantara kami yang tinggal kelas.
Kurang lebih 1 tahun kami telah bersama menjalani suka duka bersama, setelah ujian semester berlalu, sekolah mengadakan pengulangan bagi mereka-mereka yang mempunyai nilai yang tidak memuaskan atau bolehlah dikatakan mengulang. Disini kami membantu teman-teman yang nilainya belum mencapai nilai standar sehingga mereka tidak tinggal kelas.
Kami membantu mereka menyelesaikan pengulangan, kami tidak akan pulang kerumah atau membiarkan mereka kerja tugas sendiri, kami membantu mereka semua selama kurang lebih 1 minggu sampai pengulangan dan nilai mereka sudah tuntas.
Alhamdulillah,, hari penerimaan lapor telah tiba. Kami semua berdoa semoga kerjasama diantara kami tidak menghasilkan kekecewaan. Sebelum walikelas datang, kami semua mengisi waktu dengan kembali bersama-sama, bercanda, gembira. Beberapa saat kemudian wali kelaspun datang membawa buku rapor yang akan kami terima nantinya.
Hmmm jantung mulai dagdigdug, semoga kami semua naik kelas. Amieen.. satu persatu kami dipanggil kedepan kelas untuk mengambil buku rapor masing-masing. Alhamdulillah kami semua Lulus untuk naik kelas, dan ternyata kebersamaan dan kekompakan yang kami bina selama ini ternyata mebuahkn hasil yang sangat baik.
Untuk merayakan itu semua, wali kelas mengadakan acara makan-makan bersama. Dengan uang yang hampir 1 tahun kami tabung itu akhirnya kami gunakan untuk acara tersebut. Dengan acara makan-makan bersama itu, kami semua bisa kembali tersenyum bersama-sama dengan teman dan guru-guru kami.
Dengan acara yang  kami adakan disuatu tempat tersebut tidak selamanya memberikan kabar gembira untuk kami, sebab kata guru-guru mungkin kalian tidak akan bersama lagi seperti ini. Maksudnya itu, kami akan diacak karena akan ada namanya kelas unggulan bagi mereka-mereka yang memiliki nilai yang tinggi. Hmm saya berdoa semoga itu semua tidak benar. Kami semua tidak ingin itu terjadi, sebab kami masih ingin bersama dengan teman-teman seperjuangan kami ini, kami tidak ingin berpisah.
Apalah gunanya kelas unggulan jika kebersaan dan kekompakan tidak terjalin.??? Biarlah kami semua tidak termasuk unggul dalam nilai tetapi unggul dalam kebersamaan dan kekompakan. Itulah yang kami inginkan. Kami semua sangat senang dengan kebersamaan yang selama ini kami jalankan.
Saat setelah mengetehui jika kami semua akan diacak, kami gunakan waktu kebersamaan yang terakhir itu dengan berfoto-foto dengan teman dan guru-guru. Hmm kami semua tidak ingin berpisah tapi hanya waktu dan jarak yang memisahkan kami semua.

Mengingat saat-saat bersama kalian, saya masih ingin merasakan suasana kelas yang seperti itu. Kelas yang penuh dengan kebersamaan, kekompakan, kekekluargaan, saya rindu akan semua itu. Meskipun saya dan kalian sudah tidak sama kelas lagi, ku harap kalian juga merasakan seperti yang kurasakan. 
Memang saat ini saya berada dikelas yang katanya guru-guru adalah kelas unggulan, tetapi saya tidak pernah merasakan adanya kelas unggulan itu, sebab hanya namanya saja yang unggulan tetapi kebersamaan dan kekompakannya tidak unggul. Apalah gunanya unggulan jika siswanya tidak memiliki rasa kebersamaan yang erat. Saya tidak butuh kelas unggulan itu, karena yang ada hanyalah saingan-saingan tanpa memelihara rasa kebersamaan diantara kami.
Hmm kuingin kembali merasakan suasana kelas X MULTIMEDIA 1 yang penuh dengan kebersamaan, kekompakan, kekeluargaan, suka duka, dan tersenyum bersama-sama dengan kalian. Biarlah semua itu menjadi kenangan termanis untuk kita kenang, meskipun Ku masih ingin kembali seperti dulu yang penuh dengan kegokilan, canda tawa, dan selalu mengucapkan “SATU RASA, SAMA RASA, SAMA-SAMA MANRASA-RASA”. Ku ingin berteriak dengan kalian dengan mengucap kalimat itu.. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar