Selasa, 11 September 2012

WANITA ITU ADALAH AKU

 

Wanita itu lah sosokku lemah lembut, santun dan memiliki budi pekerti yang luhur, aku tercipta kedunia sebagai belahan jiwa dari kaum adam takdirku menemani mereka dalam pencarian cinta dan kasih dari Tuhan ku ALLAH S.W.T. Dalam hadis dan Al-Qur’an dijelaskan bahwa aku adalah tiang agama dan begitu banyak keagungan dan kemuliaan yang diberikan sang khaliq sehingga aku menjadi sosok penentu dalam sebuah roda pemerintahan, dimana aku menjadi ibunda dari kader-kader penerus bangsa sebagai pemimpin yang islamiah sehingga sosok ku selalu dilindungi dan dijaga oleh kaum adam dengan baik dan penuh kehormatan, ketentraman jiwaku tersimpan dalam keimanan, kebahagian hatiku terdapat dalam shalat, ketulusan hatiku terdapat pada keridhaan, dan ketenangan jiwaku pada kerelaanku dalam menerima setiap yang terjadi, kecantikkan wajahku terdapat pada senyum, keamanan martabatku terdapat dalam hijab dan ketentraman pikiranku terdapat dalam dzikir, semua itu membuatku selalu melangkah dengan mantap tanpa ragu dalam tiap detik kehidupan yang kulalui. 

Sujud yang kulakukan setiap malam baik bersama-sama atau sendiri menjadi bukti ketaatanku terhadap Tuhan ku ALLAH S.W.T, semua karena rasa syukur dan mengharap keridhaan darinya atas kehidupanku agar aku dapat menjadi wanita paling bahagia didunia dan rasa syukur karena yang kuasa telah memberiku sebuah kehidupan yang sangat ku cintai. 

Tiap tindakan dan perbuatanku menjadi contoh dan teladan untuk ditiru penerus bangsa semua kudapatkan dari beberapa sosok agung dan mulia yang selalu menjadi sosok yang kukagumi dan ingin ku ikuti, mereka adalah asiyah istri firaun, khadijah r.a istri rasullulah, aisyah r.a. yang juga istri rasullullah, maryam a.s ibunda nabi isa dan wanita-wanita mulia lainnya yang selalu menjadi sosok-sosok mulia untukku ikuti. 

Aku selalu menjaga diriku dalam setiap langkah yang kulalui meski kadang problema hidup datang menghadang dengan berat dan dasyat, kadang tak sedikit waktu pula aku merasa goyah namun berkat keimananku, kesadaranku dan cintaku pada Tuhan ku ALLAH S.W.T semua kegalauan itu bisa kuhadapi sehingga aku bisa keluar dari bermacam-macam problema itu sebagai pemenangnya. 

Sebenarnya hal itu sangat mudah kulakukan karena aku mencintai Tuhan ku melebihi apapun didunia ini dan aku selalu meneladani sifat-sifat wanita-wanita soleha yang telah menjadi teladan bagi kaum ku hawa, yaitu aku selalu berusaha mencari ketenangan dalam hidup dan ketenangan itu bisa kudapatkan karena aku selalu berusaha bersikap iklas, sabar, dan tabah dan saat aku melakukan kesalahan aku selalu menyesalinya dengan bertobat dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi sehingga setiap harinya aku bisa kembali tersenyum dengan tulus, dan apa bila aku dalam kesulitan yang sangat berkepanjangan sehingga hati ku terasa begitu menghimpit dan menciut karena kadang masalah yang kuhadapi sangat berat aku lebih suka mengadu semua beban dan masalah itu kepada Tuhanku dan kemudian aku memohon petunjuk diberikan kelapangan hati dan kemudahan sehingga semua masalah itu dapat teratasi dan aku tidak akan pernah merasa lelah melakukan semua itu berulang kali karena aku yakin Tuhan ku pasti mendengar setiap doa yang ku panjatkan dan aku selalu bisa bersabar menunggu kekuasaan dan petunjuk dari tuhanku Alhamdulillah hatiku pun menjadi begitu lapang dan tenang dan waktu ternyata memudarkan semua masalah yang tidak menyenangkan itu dan lagi-lagi aku tersenyum dengan tulus semua karena rasa cinta terhadap Tuhan ku dan rasa syukur atas semua nikmat yang di berikannya.

 Rasanya semua yang kulakukan itu bukanlah sesuatu yang berat dan menuntut materi dalam jumlah besar karena sebenarnya semua itu kulakukakan semata-mata dengan iklas, dan tenang dimana aku bisa menjadi sosok wanita yang paling bahagia, semoga Allah merahmati dan menerima semua amalan yang kulakukan, doaku semua wanita juga bisa melakukan hal yang sama sehingga kita benar-benar bisa menjadi wanita yang sesungguhnya wanita paling bahagia di dunia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar