Kamis, 15 November 2012

FAKTA UNIK TENTANG INDONESIA


Oke teman kali ini saya akan membahas tentang fakta dinegeri kita ini.

Negara kita ini merupakan negara dengan kepulauan terbesar didunia yaitu terdiri dari 17.504 pulau, wow bayangkan saja betapa banyanyaknya pulau-pulau dinegeri kita ini. Ternyata dari 17.504 pulau itu masih ada 9.643 pulau yang belum diberi nama dan 6.000 pulau yang belum mempunyai penghuni, hmmm coba saja kalau salah satu dari 9.643 pulau yang belum diberi nama itu adalah pulau saya hahah dengan senang hati saya akan memberinya nama DHIELA'S ISLAND :).


Diindonesia juga merupakan Negara dengan suku terbanyak yaitu 740 suku. ckckckc betapa kayanya negeri kita ini sehingga mempunyai 740 suku yang diantaranya adalah suku jawa, sunda, batak, bugis dan lain-lain yang dimana dipapua saja terdapat 270 suku.
Indonesia merupakan negara satu-satunya yang pernah berpindah ibu kota 4 kali secara cepat, yups yakni jakarta (1945-1946), yogyakarta (1946-1948), bukittinggi (1948-1949), jakarta (1950-sekarang).

Di Negeri kita ini juga ada bunga yang katanya bunga terbesar didunia yaitu RAFFLESIA ARNOLDI yang mempunyai diameter 1 Meter ketika bunganya mekar.

Indonesia merupaka negara muslim terbesar di dunia. jumlah pemeluk agama islam diindonesia sekitar 216 juta jiwa atau 88% dari penduduk indonesia. negara kita juga termasuk negara yang memiliki jumlah masjid terbanyak dan Negara asal jamaah haji terbesar didunia. wow, sampai-sampai negara Arab pun kalah banyak penduduk muslimnya dari indonesia.

Bunga Nasional korea utara yang amat populer kimilsurgia berasal dari indonesia dan diberi nama oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno.
Seragam serdadu NATO ternyata diproduksi oleh PT.Sritex, solo, jawa tengah. wow, hebat sekali negara kita ini sampai seragam NATO pun diproduksi di negara ini. Sepatu dengan merek adidas bekerja sama dengan perusahaan indonesia dan merupakan perusahaan yang satu-satunya yang dipercaya oleh adidas untuk memproduksikan sepatu bola diseluruh dunia, itu dia betapa hebatnya negeri kita ini.
 Biji kopi luwak adalah biji kopi termahal didunia, dan produsennya adalah Indonesia wow padahal kopi ini dibuat dari hasil kotoran hewan luak.
 Tas Bagteria made in Indonesia telah dijajakan diberbagai mall-mall kelas atas di 32 negara diseluruh dunia. public figure dunia yang mengenakan produk ini antara lain Paris Hilton, Zara Phillips, Emma Thomson, dan Audrey Tatou. Wew artis papan atas aja pakai tas buatan indonesia? ayo pada pakai produk indonesia dijamin memuaskan :D
Ternyata Air Bridge - tangga belalai menuju pintu pesawat yang ngetrend di bandara-bandara dunia kali pertama dibuat oleh PT Bukaka, Indonesia. Memang Indonesia negara yang hebat :D.
Ternyata Pabrik/ Manufaktur Mattel (Boneka Barbie dari USA) hanya ada 2 di dunia. Pabrik pertama berada di China dan pabrik keduanya ada di Jakabeka, Cikarang, Jawa barat.
Indonesia memiliki hutan terbesar didunia yang berada di kalimantan, sumatra dan juga papua.
PT.Pal sukses membuat salah satu kapal terbaik di dunia "Star 50" berbobot 50,000 ton. salah satu negara yang memesan kapal ini adalah Singapura.

Kalo dibayangkan Indonesia itu sangat kaya,,,kaya akan sumber daya alam dan kaya akan sumber daya manusia. tapi kemana semua kekayaan itu??? hal inilah yang perlu dipertanyakan agar warga indonesia bisa hidup dengan tenang.

Oke teman segini dulu fakta tentang indonesia yang saya beberkan kepada kalian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar