Kamis, 15 November 2012

IDOLA


Seperti apakah sosok manusia yang bisa saya idolakan??
Orang yang mampu mengajak saya pada perubahan, orang yang dapat memotivasi saya untuk mengenal dan mencintai idola tertinggi yaitu Rasulullah, orang yang mau membela dan memperjuangkan Islam dalam dakwahnya, dalam buku yang ditulisnya, dalam setiap ucapannya.. Bukankah orang yang seperti ini yang patut diidolakan?? Dalam artian ketik
a kita mengidolakannya ada banyak kebaikannya yang bisa kita teladani.. Bukan malah mengelu-elukan penampilan atau wajahnya.


Penyanyi? Actrees? Actor? Semakin anda mengidolakannya , semakin anda akan menjadi gila.. Gila dengan suara merdunya, gila dengan paras wajahnya, gila dengan body bagusnya.. Bagaimana tidak gila jika uang 2juta hanya dikorbankan untuk ticket konsernya hingga berdesak-desakkan dengan non-mahramnya. Dan yang paling gila jika sifat dan penampilan gak karuan dari seorang artis dijadikan kiblat life and fashion style nya.
Jika anda mengidolakan Rasulullah, uang 2juta itu pasti akan anda gunakan untuk sedekah bukan?? Atau membeli hewan qurban,,, jika anda mengidolakan seseorang yang berakhlak indah.. Anda akan iri dengan kebaikan yang ada pada dirinya, keluhuran budinya.. Lalu apa efeknya?? Kita akan termotivasi untuk mencontoh kebaikannya.. Itulah idola yang sesungguhnya , dan idola yang paling baik adalah Rasulullah Salallahu 'Alaihi Wasallam..

Lihat saja apa efeknya ketika anda mengidolakan artis? Beli posternya.. Beli CD nya, Beli pernak-pernik yang ada gambar tuh artis, mulai dari kaos,jacket,de.el.el
Pake duit gak tuh?? Ya pake lah.
Coba kalo kita mengidolakan seseorang yang akhlaknya bagus, kagak perlu artis.. Kita pasti gunain duitnya buat sedekah, karena orang yang akhlaknya bagus, yang diidolakan pasti Rasulullah. Jadi, gak boleh nih suka sama artis?? Boleh sih.. Tapi yang sedang-sedang aja jangan ampe over dosis, kalo enggak bakal rugi deh beneran ^_^
Idola yang baik untuk diidolakan adalah apabila kita melihatnya timbul kesadaran bahwa diri kita belum ada aqidah yang mantap, akhlak yang karimah, dan ibadah yang benar, sehingga kita termotivasi untuk meneladani kebaikannya.

Yok ah.. Pinter-pinter milih idola, karena di akhirat nanti kita hanya akan berkumpul dengan orang-orang yang kita cintai, jika kita mengidolakan Rasulullah dan orang-orang shalih, InsyaAllaah kita punya kesempatan berkumpul dengan mereka ,Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar