Sabtu, 17 November 2012

Kulit Kering saat Puasa? Tidak Lagi!


Ladies, bagi kamu yang berpuasa tentu asupan minuman atau cairan lainnya menjadi lebih jarang dibanding hari biasa. Padahal ini bisa menyebabkan kulitmu jadi kering lho! Apalagi jika pada hari biasa, kamu sering menghabiskan waktu di luar ruangan yang terik atau justru di dalam ruangan ber-AC seharian. Wah, bisa-bisa kulitmu menjadi makin cepat kehilangan kelembabannya saat sedang menjalani puasa. Namun jangan khawatir, ada cara agar kulitmu tidak kering saat sedang menjalani puasa.


  • Jangan sampai jumlah air minum yang masuk ke tubuh lebih sedikit dibanding hari biasa. Memang kamu hanya dapat minum dalam jangka waktu yang terbatas Ladies, dari waktu berbuka hingga sahur, oleh karena itu manfaatkan waktu yang ada untuk minum air sebanyak mungkin. Utamakan minum air putih yang banyak agar kulit tidak kering ya.
  • Rajin menggunakan pelembab. Jika hari biasa kamu menggunakan pelembab hanya dua kali sehari, saat puasa kamu harus lebih rajin menggunakan pelembab lho Ladies, khususnya jika kamu berada di luar ruangan atau di dalam ruangan ber-AC sepanjang hari saat puasa. Gunakan Vaseline Total Moisture dengan teknologi stratys 3 yang akan menjaga kulit kamu tetap lembab hingga ke bagian dalam kulit Ladies! Ulang kembali pemakaian pelembab setiap 2 jam, ini akan membantu menghindarkan kulit dari kekeringan akibat kurang cairan selama berpuasa.
  • Hindari banyak mengonsumsi kopi atau minuman bergula. Kopi mengikat air, sedangkan minuman bergula dapat membuat kulit kering. Jadi, usahakan tidak banyak mengonsumsi kedua jenis minuman ini saat sedang berpuasa ya Ladies!
  • Perhatikan asupan makanan. Usahakan untuk banyak makan buah saat berbuka puasa maupun makan sahur, jangan lupa konsumsi juga sayuran yang baik bagi kulit. Jika kulit terasa sangat kering, kamu dapat mengonsumsi vitamin E sebagai tambahan.
Nah, sekarang kamu bisa berpuasa dengan tenang tanpa khawatir kulitmu jadi kering lagi Ladies! Selamat menjalankan puasa ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar